FKG UMI Lahirkan Alumni Pertama Kedokteran Gigi

FKG UMI Lahirkan Alumni Pertama Kedokteran Gigi

Fakultas kedokteran gigi sebagai fakultas termuda dari 13 fakultas strata satu yang dibina Universitas Muslim Indonesia, telah berhasil menghasilkan sarjana kedokteran gigi angkatan pertama dengan jumlah 48 orang.

“Alhamdulillah, Fakultas Kedokteran Gigi UMI, telah berhasil melahirkan sarjana Kedokteran Gigi dengan tujuh semester tahun 2016 ini dengan nilai rata-rata ‘A’ ” , hal ini disampaikan Dekan FKG UMI Dr. drg. H.Syamsu Khaldun,M.kes.,, di sela-sela pelaksanaan ujian meja di aula FKG UMI, Kampus 1 UMI, Jl. Kakatua (12/4).

Pelaksanaan ujian seminar hasil berbeda dengan yang lainnya, karena kami menyiapkan waktu khusus untuk pelaksanaan ujian, selama empat hari, tanggal 11-14 April 2016, mulai jam 08.00-15.00, sehingga tidak ada alasan bagi dosen penguji untuk tidak hadir untuk menguji dan focus memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang mengikuti ujian.

Dari 48 skripsi yang diuji, Syamsu Khaldun menambahkan bahwa beberapa tulisan skripsi tersebut bersyarat untu diusulkan dalam journal nasional dan internasional, Alhamdulillah, hal ini berkat kerjasama semua pihak, mulai pimpinan, dosen, karyawan serta kedisplinan dan kegigihan mahasiswa dalam menyelesaikan studi dengan tulisan skripsi yang layak untuk diusulkan ke jurnal internasional.

Ketika ditanya tentang kelanjutan program pendidikan kedokteran gigi, Syamsu Khaldun menambahkan bahwa setelah berhasil meraih gelar SKG, mereka akan melanjutkan coas kepaniteraan umum dan kepaniteraan klinik selama tiga semester, sehingga planning kami, mahasiswa yang kuliah di FKG UMI akan berhasil meraih gelar dokter gigi dengan sepuluh semester, tentu dengan kualitas yang siap tampil sebagai dokter gigi yang professional.

Previous Calon MABA Kedokteran dan Kedokteran Gigi UMI Wajib Tes TOEFL
Next Coas Pertama Kedokteran Gigi UMI Siap Praktek di Rumah Sakit

You might also like

Calon MABA Kedokteran dan Kedokteran Gigi UMI Wajib Tes TOEFL

Setelah mengikuti ujian tertulis pada 13 Juli 2015, calon maba UMI wajib kembali mengikuti tes wawancara pada 14 Juli. Namun, tes wawancara ini hanya berlaku bagi calon maba non Fakultas

KKN Internasional FKG UMI di IIUM Kuantan, Malaysia

Universitas Muslim Indonesia (UMI) memiliki visi untuk menjadikan institusi berkelas dunia yang mencetak lulusan yang Unggul, Mutu dan Islami yang siap berkompetisi dalam pertarungan global. Untuk mencapai visi tersebut, Fakultas

Coas Pertama Kedokteran Gigi UMI Siap Praktek di Rumah Sakit

Setelah berhasil meraih gelar sarjana kedokteran gigi selama 7 semester. Sebanyak 46 sarjana kedokteran gigi siap langsung masuk kepaniteraan coas sebagai mahaiswa profesi dokter gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply