Reakreditasi FKG UMI

Pada tanggal 5 Juli 2024, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mencatat prestasi gemilang dengan meraih akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAMPT KES). Pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika FKG UMI dalam memastikan kualitas pendidikan terbaik di bidang kedokteran gigi.

Proses akreditasi ini melibatkan tim asesor yang terdiri dari tiga pakar terkemuka di bidang kedokteran gigi: Prof. Dr. Titiek Berniyanti, drg., M.Kes. dari Universitas Airlangga (UNAIR), Prof. Dr. drg. Juni Handajani, M.Kes., Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Prof. drg. Sondang Pintauli Ph.D.FISDPH.FISPD. dari Universitas Sumatera Utara (USU). Mereka melakukan assessment lapangan langsung di kampus FKG UMI yang berlokasi di Jalan Pajonga Dg Ngalle, Makassar.

Persiapan menuju akreditasi dimulai dengan upaya menyeluruh dalam menyusun berbagai dokumen yang diperlukan, yang mencakup kurikulum, metode pengajaran, fasilitas penunjang, serta aktivitas penelitian dan pengabdian masyarakat. Tim akreditasi FKG UMI bekerja sama dengan seluruh komponen fakultas untuk memastikan bahwa setiap aspek memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh LAMPT KES.

Selama assessment lapangan, tim asesor melakukan evaluasi mendalam terhadap semua aspek operasional dan akademik FKG UMI. Mereka meninjau dokumen, mengobservasi fasilitas, serta mengadakan wawancara dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan standar kualitas pendidikan telah terpenuhi. FKG UMI mampu menunjukkan komitmen kuat dalam menyediakan fasilitas modern dan lengkap, tenaga pengajar berkompeten, serta program-program inovatif yang mendukung proses pembelajaran.

Ketika hasil akreditasi diumumkan, seluruh civitas akademika FKG UMI merayakan dengan rasa bangga dan syukur. Meraih akreditasi LAMPT KES ini adalah pengakuan resmi atas kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh FKG UMI. Keberhasilan ini tidak hanya meningkatkan kredibilitas fakultas di mata masyarakat dan calon mahasiswa, tetapi juga membuka peluang kerjasama yang lebih luas dengan institusi pendidikan dan organisasi kesehatan lainnya, baik di dalam maupun luar negeri.

Namun, keberhasilan ini bukanlah akhir dari perjalanan. FKG UMI berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjaga standar kualitas yang telah diakui. Fakultas bertekad untuk terus mencetak tenaga kesehatan gigi yang kompeten, profesional, dan berdaya saing tinggi. Dengan semangat ini, FKG UMI tidak hanya memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Selamat kepada FKG UMI atas pencapaian yang luar biasa ini. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Berita Terbaru

Reakreditasi FKG UMI

Pada tanggal 5 Juli 2024, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mencatat prestasi gemilang dengan meraih akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi

Read More »

Akses Cepat

Ayo Daftar di UMI ?

Untuk calon mahasiswa yang ingin melihat informasi SPMB, bisa dengan membuka Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru, silahkan klik spmb.umi.ac.id

Klik Video Profil FKG